Kaca Spion Mobil Baru & Tips Untuk Membelinya!

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, kaca spion memegang peranan penting dalam sebuah kendaraan. Terlebih lagi pada kendaraan roda empat yang memiliki badan yang besar seperti mobil. Hal ini dikarenakan kaca spion dapat membantu pengemudinya untuk bisa melihat sekitar kendaraan. Dengan begitu tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti benturan atau tabrakan. Maka dari itu, kaca spion harus ada pada mobil kamu.

Terlebih lagi kalau kendaraanmu adalah mobil. Kalau kaca spion kamu sudah mulai rusak atau tidak berfungsi lagi, kamu harus menggantinya dengan yang baru. Kamu bisa mendapatkan produk kaca spion baru di toko-toko otomotif atau toko lainnya yang menjual produk otomotif. Namun sebelum membeli salah satu produknya, kamu harus mengetahui tips memilih kaca spion. Dengan begitu kamu bisa memilih produk terbaik dan tidak salah beli. Penasaran? Simak terus informasinya di bawah ini.

3 Tips Memilih Kaca Spion Mobil Agar Berfungsi Dengan Efektif

Di pasaran terdapat banyak sekali produk kaca spion yang bisa kamu gunakan. Produk kaca spion ini pada umumnya memiliki bentuk yang sama namun terdapat beberapa perbedaan di dalamnya. untuk itu, kamu akan diberitahu tiga tips memilih kaca spion terbaik untuk mobil kamu.

  1. Ketahui Jenis Kaca Spion yang Kamu Butuhkan

Mobil sendiri memiliki banyak sekali jenis kaca spion yang digunakan dibandingkan dengan sepeda motor. Kalau sepeda motor mempunyai dua kaca spion pada kiri dan kanannya saja. Mobil setidaknya punya empat kaca spion berbeda. Maka dari itu, sebelum membeli salah satu produk kaca spion, kamu harus mengetahui jenis kaca spion apa yang kamu butuhkan.

Jenis-jenis kaca spion sendiri adalah kaca spion luar yang biasanya terletak di dekat pintu, kaca spion dalam yang terletak di langit-langit kabin depan, dan kaca spion kecil yang terletak di atas fender. Jadi sebelum membeli salah satu produk kaca spion, ketahui dulu kaca spion bagian mana yang kamu butuhkan.

2. Pilih Kaca Spion Dengan Ukuran Standar

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah ukuran kaca spion. Terdapat beberapa produk kaca spion yang terkadang ukurannya terlalu kecil atau tidak memenuhi standar. Hal ini pastinya akan mempengaruhi penglihatanmu sebagai pengemudi. Walau terkadang kaca spion yang lebih kecil akan membuat tampilan mobil lebih enak dilihat, namun keselamatan tetaplah nomor satu.

Maka dari itu, pilihlah kaca spion yang memiliki ukuran standar. Kamu juga bisa memilih produk kaca spion yang dikeluarkan oleh pabrik yang sama dengan pabrik mobilmu. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir soal standarisasi, kualitas, serta kecocokan produk kaca spion yang kamu pilih.

3. Ketahui Material Kaca Spion yang Kamu Pilih

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah material kaca spion yang kamu pilih. Kalau kamu memilih produk kaca spion yang bukan dari pabrik yang sama dengan mobilmu, kamu harus benar-benar memperhatikan material yang digunakan. Hal ini dikarenakan terdapat banyak sekali produk kaca spion yang menggunakan bahan material berbeda-beda.

Untuk kualitas terbaik, pilih kaca spion yang menggunakan material chrome dengan kaca yang jernih dan memantulkan gambar dengan jelas. Jadi pastikan ketiga hal yang sudah dijabarkan di atas sebelum kamu membeli salah satu produk kaca spion untuk mobilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *